Traveling atau melancong saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat terutama di kawasan perkotaan yang dalam kesehariannya dipenuhi aktivitas yang sibuk dan luar biasa  padat. Traveling berguna untuk membuat fisik dan psikis Anda kembali segar sehingga siap kembali bekerja dengan produktivitas tinggi. Bagi mereka yang sudah mempunyai buah hati, membawa si kecil jalan-jalan tentu merupakan kebahagiaan tersendiri, walaupun menuntut persiapan yang luar biasa.  Nah, untuk akhir pekan ini, bagaimana kalau mengajak keluarga dan buah hati ke Pulau Tidung.

Wisata Pulau tidung anak - anak

Agar liburan ke Pulau Tidung bersama balita tetap seru

Bagi mereka yang berdomisili di sekitar Jakarta, kawasan Kepulauan Seribu sangat cocok sebagai alternatif tujuan wisata mengingat lokasinya yang tak terlalu jauh sehingga tak perlu menempuh perjalanan dalam waktu lama. Selain itu pulau wisata ini juga menyediakan berbagai alternatif aktivitas wisata seru mulai dari bermain di pantai, berenang, snorkeling, bersepeda, naik banana boat, dan sebagainya. Nah, agar acara berlibur Anda tetap seru dan nyaman walaupun membawa balita, jangan lewatkan untuk menyimak ulasan berikut. baca harga sewa snorkling pulau tidung

tempat bermain anak - anak di pulau tidung

Perlengkapan ke pantai untuk balita – Benda-benda berikut ini tak boleh ketinggalan saat membawa si kecil liburan ke pantai.

  • Tabir surya – Oleskan sun block water proof khusus untuk anak dengan SPF 50+ untuk mencegah kulit terbakar matahari. Meskipun begitu tetap jauhkan si kecil dari paparan sinar matahari secara langsung.
  • Topi – Kenakan topi lebar untuk melindungi area kepala serta leher si kecil dari paparan sinar matahari yang memicu ketidaknyamanan, seperti gatal, pedih, hingga mengelupas.
  • Alas kaki – Daripada memakaikan sandal yang gampang terlepas alas kaki untuk si kecil saat ke pantai yang paling cocok adalah sepatu yang ringan atau sepatu sandal yang sejuk. Ini akan mencegah kakinya yang mungil dari menginjak pecahan kerang atau tersengat pasir panas akibat paparan matahari.
  • Kacamata – Pakaian kacamata anti UV untuk melindungi mata buah hati Anda. Jangan lupa pilih model yang fashionable dan imut.
  • Baju – Saat mengajak balita Anda ke Pulau Tidung pilihlah pakaian yang terbuat dari katun untuk membuatnya tetap nyaman. Kaos dan celana pendek adalah alternatif terbaik dan pilih warna yang menyolok untuk membantu orang tua mengenali anak-anaknya di antara pengunjung kecil lainnya di pantai.
  • Popok – Jangan memakaikan popok sekali pakai saat membawa si kecil bermain air di sekitar pantai. Alternatifnya adalah popok yang bisa dicuci sehingga tak hancur saat bersentuhan dengan air. Untuk membuat popok tersebut steril Anda bisa mencucinya dengan air panas atau mencampurkan sedikit desinfektan saat dicuci.
  • Kolam renang plastik – Demi keamanan si kecil, jangan biarkan ia berlarian sendiri untuk mengejar ombak. Anda bisa membawa kolam renang plastik miliknya dan letakkan di dekat Anda. Dengan demikian Anda juga tak perlu berlarian untuk menangkap si kecil yang ingin mendekati air. baca harga tour pulau tidung
  • Asah motorik – Manfaatkan momen liburan pantai ke Pulau Tidung untuk mengasah kemampuan motorik si kecil. Caranya adalah membiarkan mereka bermain pasir pantai yang lembut. Bawalah mainan plastik mereka, seperti sekop kecil dan cetakan untuk membentuk pasir. Setelah puas bermain pasir, jangan langsung memandikan buah hati karena pasir sulit untuk dibersihkan. Caranya adalah dengan menaburkan bedak bayi ke seluruh tubuhnya lalu tepuk-tepuk pasir hingga rontok sendiri. Bila pasir yang menempel sudah tidak tersisa Anda tinggal memandikan balita Anda.

 

Selamat liburan ke Pulau Tidung!